Pengkinian Data
Nasabah dapat melakukan pengkinian data dengan cepat dan mudah melalui BIONS Mobile.
Permohonan pengkinian data dapat dilakukan melalui Info Akun/Account Info pada Right Menu BIONS kemudian pilh Ubah Data/Update Data. Data yang dapat diperbarui dibagi menjadi 2 kategori yaitu Data Korespondensi dan Data Tambahan.
Ubah Data - Korespondensi dan Tambahan
Data Korespondensi
Yang termasuk dalam Data Korespondensi yaitu data Email, Nomor HP dan Rekening Bank Penarikan Dana.
Data Korespondensi
Pada field isian terdapat informasi data yang dimasking agar Nasabah mendapatkan petunjuk data korespondensi yang terdaftar di BNI Sekuritas.
Data Tambahan
Yang termasuk dalam Data Tambahan yaitu data Alamat KTP, Nomor Telepon Rumah, Pendidikan, Status Perkawinan, Pekerjaan, Tempat Kerja, NPWP, Alamat Tempat Kerja, Nomor Telepon Kantor, Pendapatan Bulanan.
Data Tambahan
Pilih data yang ingin dikinikan dengan memberikan checklist, kemudian masukkan data yang terbaru. Anda juga harus menyetujui syarat dan ketentuan pengkinian data agar dapat melanjutkan ke proses berikutnya.
Input Data Terbaru
Beberapa data memerlukan dokumen yang harus dilengkapi sebagai verifikasi, seperti Foto Buku Tabungan dan NPWP.
Selanjutnya, Anda harus mengunggah e-KTP dan foto selfie dengan membawa e-KTP. Untuk pengkinian data Korespondensi, Anda akan diminta untuk melakukan pengenalan wajah dengan mengikuti instruksi yang diberikan. Proses pengenalan wajah dapat mengalami kegagalan dikarenakan Anda tidak mengikuti instruksi yang diberikan, sehingga Anda diminta untuk mengulangi prosesnya.
Pengenalan Wajah
Jika proses pengenalan wajah berhasil dilakukan, maka Anda akan dilanjutkan untuk mengisi Secret Question. Secret Question adalah pertanyaan rahasia yang harus dijawab, yang nantinya akan digunakan sebagai verifikasi data untuk kepentingan tertentu di BNI Sekuritas.
Setelah pengkinian data selesai diproses, maka Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email.
Last updated
Was this helpful?